Wisata Kepahiang Kabawetan Akan Dilengkapi dengan Waterpark

0

Kepahiang, globalinvesindonews.com- Pesona Alam kabawetan merupakan salah satu tempat destinasi Wisata Kepahiang kabawetan yang kian marak dikunjungi oleh Wisatawan.

Terlebih lagi, selain pemandangan yang sangat indah udaranya pun sangat sejuk, masyarakatnya juga sangat ramah, sehingga kawasan wisata kepahiang tersebut sangat cocok untuk berlibur dan bertamasya keluarga.

Selain itu, wacananya kedepan wisata kepahiang khusunya di Kabawetan akan segera dibentuk Polsek Pariwisata, sehingga keamanan para pengunjung wisatawan lebih terjamin.

foto objek wisata Kepahiang di kabawetan kabupaten kepahiang
Destinasi wisata Kepahiang Kebun Teh Daerah Kabawetan

Tahukah anda! pada Tahun 2021 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Kepahiang Mulai merenofasi destinasi wisata Kabawetan yang akan dilengkapi dengan fasilitas wahana Waterpark taman hiburan serta rekreasi.

Adapun jenis wahana permainan di waterpark akan dilengkapi dengan Waterboom, Seluncuran Air (Water Slide), Baby Pol, Sirens River, Water Playground serta permainan lainnya.

Berdasarkan hasil keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, bahwa pemerintah telah meluncurkan APBD Pariwisata senilai 15 Milyar untuk pembangunan 1 Persil Waterpark.

Realisasi pembangunan Waterpark tersebut, Merupakan Visi-Misi pemerintah daerah Kabupaten Kepahiang untuk meningkatkan destinasi wisata kepahiang demi menuju kabupaten yang Maju, mandiri, dan Sejahtera.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Kepahiang

Oleh karena itu, pembangunan Waterpark tersebut sangat dibutuhkan dana yang sangat besar, Karena pagu anggaran senilai 15 Milyar masih belum mencukupi untuk memenuhi fasilitas permainan Air tersebut.

Tentu saja, pembangunan tersebut akan dibutuhkan beberapa tahap penyelesaian pekerjaan, namun dilihat dari sisi anggaran yang akan direalisasikan setiap tahunnya.

Tedi Adeba, S.T Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepahiang
Tedi Adeba, S.T Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepahiang

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tedi Adeba, S.T. Butuh anggaran sampai 50 Milyar untuk menyelesaikan pembangunan Waterpark di kabawetan.

Sedangkan untuk proses pembangunan tersebut diperkirakan sampai 3 tahap penyelesaian, jika nilai APPBD untuk pariwisata diprioritaskan sebanyak 15 Milyar setiap tahunnya.

“Pembangunan Waterpark tersebut akan selesai diperkirakan hingga 3 tahap Pekerjaan, apabila Nilai APBD dipriotaskan sebanyak 15 Milyar Setiap Tahunnya, karena butuh 50 Milyar baru bisa selesai,”Jelas Tedi.

Selanjutnya, dari 14 persil kawasan atau sekitar 27 Hektar milik Pemkab Kepahiang baru satu persil yang dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata untuk membangun waterpark tersebut.

Disisi lain, Dinas Pariwisata telah menerapkan program Rencana Induk Pariwisata (RIPAT) yang telah terstruktur untuk mengembangkan Wisata Kepahiang, yaitu 3A.

Erlan Kenedi, S.E. Kabid Pariwisata Kepahiang
Erlan Kenedi, S.E. Kabid Pariwisata Kepahiang

Penjelasan Struktur Dasar 3A

“Akselerasi” Akselerasi yang dimaksud Merupakan salah satu daya Tarik wisata pengunjung seperti mengadakan event, pestival dan yang lainnya.

“Akses” merupakan akses jalan wisata kepahiang yang akan segera ditingkatkan, agar pengunjung bisa lebih nyaman menuju Wisata Kepahiang.

“Amenitas” salah satu fasilitas yang dimiliki tempat tujuan wisata. seperti Hotel,restoran, dan homstay. lagi pula, masyarakat sekitar keramahtamahan.
Jadi prioritas pengunjung. (ADV)

Penulis : Syahril Inanda

Copyright © 2021. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Sementara itu penjelasan kabid pariwisata suksesnya pembangunan itu dan jangan sampai terdapat kendala maka akan terbuang sia-sia. Kalaw bisa pengunjung bisa digratiskan untuk tahap awalnya

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: