Tapping Box Cash Register Ciptakan Potensi Peningkatan PAD Rejang Lebong

0

Rejang Lebong,globalinvesindonews.com-bertepatan di Hotel Mutiara Curup, Bupati Rejang Lebong Drs.Syamsul Efendi, M.M. mengadakan open Sirkulasi pemasangan Tapping Box Cash Register.

Dimana sosialisasi pemasangan Tapping Box Cash Register tersebut, mengundang segenap jajaran OPD Rejang Lebong, Ka.BPD RL, serta para kaum pengusaha, Kamis (4/03/2021).

Dijelaskan Bupati Rejang Lebong Drs.Syamsul Efendi, M.M. bahwa Dalam Mengoptimalkan PAD Rejang Lebong salah satunya diperlukan SDM yang Handal.

Bupari Rejang Lebong Drs.Syamsul Efendi, M.M. Sampaikan Tapping Box Cash Register
Bupari Rejang Lebong Drs.Syamsul Efendi, M.M. Sampaikan Tapping Box Cash Register

Selain itu, dibutuhkan peran masyarakat khusunya terhadap wajib Pajak. Seperti, terhadap Pajak Hotel, Hiburan, dan Restoran.

“untuk mengoptimalkan dan meningkatkan PAD tentunya dibutuhkan SDM yang handal dan sistem yang baik terhadap pengelolahan Pajak,”Jelas Syamsul.

“khususnya wajib pajak daerah, agar berperan aktif dalam pemungutan pajak daerah  sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Rejang Lebong,” ujar Syamsul.

Terlebih lagi, Dalam Perkembangan saat ini tentunya berdampak positif pada peningkatan potensi pajak daerah. baik dari sektor Perhotelan, restoran, dan Hiburan.

“saat ini tentunya dalam peningkatan potensi pajak daerah bisa dikelola dan di manfaatkan dari sektor restoran, hiburan dan perhotelan,”kata samsul.

Oleh karena itu, penyelenggaraan sosialisasi tersebut sangat tepat karena berkaitan dengan optimalisasi pendapatan asli daerah.

“melalui pemasangan alat rekam pajak atau tapping box di tekankan oleh KPK dalam mengoptimalkan pengelolaan PAD”, papar Syamsul.

Bupati Rejang lebong mengajak seluruh pengusaha pengusaha Hotel, Hiburan dan Restoran supaya bisa meningkatkan disiplin dan kepatuhan terhadap pajak daerah.

“Karena dengan membayar pajak berarti kita ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong yang kita cintai ini”, ujarnya.

“Semoga dapat bermanfaat dan bernilai positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong”, harap Bupati.

Penulis : Syahril Inanda

Copyright © 2021. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: