Reses DPRD Rejang Lebong Banjir Aspirasi

0

Curup,globalinvesindonews.com-Tepatnya pada hari minggu tanggal 7/03/2021, setelah sholat isya di masjid AL-Ikhlas, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen, S.H. melaksanakan kegiatan Reses anggota DPRD masa sidang I Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan Reses tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong beserta Rombongan turun bersama untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Dapil II kecamatan Selupu Rejang kab.Rejang Lebong.

Disamping itu, Visi Reses DPRD tersebut merupakan sebuah pokok kegiatan untuk menjaring aspirasi masyarakat, dimana rakyat berhak menyampaikan permasalahan keluh kesah terhadap wakil rakyat pilihan mereka.

Oleh sebab itu, dari pertemuan hasil Reses itu, berbagai aspirasi masyarakat yang telah dilontarkan kepada ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong terkait dengan masalah yang dialami mereka selama ini.

Diantaranya ada 3 aspirasi masyarakat yang ditanggapi oleh ketua DRPD. Seperti, Jalan Usaha Tani (JUT), Kenaikan gaji honor perangkat agama, dan Lampu Jalan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen, S.H. menyampaikan, bahwa aspirasi masyarakat sangat dibutuhkan dari Dewan. Karena, secara prioritas pembangunan yang telah diajukan merupakan suatu tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

Baca Juga : 5 Raperda Disetujui DPRD Rejang Lebong

“jadi hari ini selayaknya yang disampaikan ini lebih ke skala prioritas, pertama saya harus sampaikan kenapa kita hadir di masjid ini, ini memang kebetulan masjid dalam suasana membangun tentunya ini jadi pemikiran kita untuk melanjutkan pelaksanaan  pembangunan masjid ini akan lebih baik,” jelas Mahdi.

“meskipun demikian, prioritas masalah pembangunan sudah digambarkan dari beberapa utusan-utusan dari desa bagaimana pentingnya ini adalah jalan untuk transportasi yang berkaitan dengan jalan usaha tani,” kata Mahdi.

Disisi lain, Aspirasi yang diajukan kebetulan selaras dengan Program Bupati terpilih, artinya program yang ditawarkan oleh toko-toko masyarakat sesuai apa yang disampaikan oleh pak Bupati Rejang Lebong.

“tentunya kepada kita sebagai ketua DPR ya17ng sekaligus mewakili dari dapil sini akan kita dorong program ini, karena ini salah satu program pak Bupati” ungkapnya.

Setelah itu, terkait aspirasi tentang kenaikan gaji perangkat agama dan honor guru ngaji akan diupayakan standarisasi minimum. karena, selama ini sistem pembayaran jasa dari perangkat agama dianggarkan tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.

Demikian pula, untuk pembayaran honor Guruh Ngaji dalam 1 bulan tidak jauh bedah dengan gaji perangkat agama. Sedangkan, jika dilihat tugas mereka sangat banyak dan sangat dibutuhkan oleh Masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong sangat prihatin dengan keadaan tersebut. Oleh karena itu, aspirasi masyarakat tentunya akan didorong sehingga adanya peningkatan untuk mencukupi Kebutuhan perangkat agama.

“karena ini adalah kegiatan pengabdian sosial tetap mereka lakukan, tapi inilah peran kita pemerintah nanti akan bersinergi antara Eeksekutif dan Legislatif untuk mewujudkan,” pungkasnya.

Baca Juga : Sertijab Bupati RL, Syamsul Ingin Wujudkan Visi-Misi Pembangunan

Sementara itu, Salah satu tanggapan bapak kepala desa terkait kegiatan reses ini, ia merasa puas setelah menyampaikan aspirasi ke anggota DPR dapil II.

“Pertama kami atas nama pemerintah desa kampung baru menyampaikan terima kasih atas acara ini kemudian dengan adanya kehadiran bapak ketua DPR disini kami telah menyampaikan semua aspirasi kami dan kami saat ini sudah plong dan seterusnya akan kami susul dengan proposal, yang kami usulkan tadi masalah hotmic karena sesuai yang saya sampaikan tadi melalui dana desa itu tidak bisa mungkin melalui APBD,” tutup Syahid.

Pewarta : Syahril Inanda

Copyright © 2019. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: