Raperda Desa Wisata Kepahiang Menuai Hasil Menjajikan.

0

Kepahiang, globalinvesindonews.com-Raperda Desa Wisata Kepahiang menuai hasil yang menjajikan.

Buktinya, Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, M.M. mendukung atas raperda yang diajukan Pihak DPRD Kepahiang atas Inisiatif dalam rapat paripurna, Senin (13/06/2022).

Dia mengatakan raperda tentang Desa wisata merupakan upaya dalam memberikan dukungan percepatan pemulihan ekonomi didesa

Dengan menghidupkan kembali kegiatan ekonomi melalui pembukaan lapangan kerja dan UMKM melalui program Desa Wisata.

“Desa wisata diharapkan memberi kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, dan mendorong roda perekonomian masyarakat desa,” Kata Bupati.

Oleh karena itu, melalui Raperda Desa Wisata dukungan dari pemerintah Desa terhadap program Bupati Kepahiang yang dapat menjadikan Kabupaten Kepahiang sebagai Kabupaten tujuan wisata.

” Harapan kita melalui raperda Desa Wisata dapat mempercepat sertifikasi Desa Wisata sesuai dengan Permenparekraf “ungkapnya.

“Status mutu berkelanjutan, sosial ekonomi, budaya dan lingkungan berkelanjutan, sehingga Kabupaten Kepahiang dapat menjadi tujuan wisata,” Sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP didampingi wakil ketua 1 Andrian Defandra, M. Si dan Wakil Ketua II Hariyanto, S. Kom. MM saat memimpin rapat paripurna yang dihadiri 17 anggota DPRD mengatakan, pendapat Bupati yang disampaikan dalam rapat paripurna akan disampaikan kepada Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang.

“Pendapat Bupati atas raperda Desa wisata akan diserahkan kepada Fraksi-fraksi DPRD untuk ditanggapi melalui jawaban Fraksi-fraksi yang akan disampaikan dalam rapat paripurna hari selasa 14 juni 2022,” Tutup Windra Purnawan, SP.

Diketahui hadir juga dalam rapat paripurna ini Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S. IP, Sekretaris Daerah, Dr.Hartono,M.Pd, unsur Forkopimda, kepala instansi vertikal dan kepala OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang. (ADV)

Penulis : Syahril Inanda

Editorial : Red

Copyright © 2022. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: