Rapat Paripurna, Windra Lantik 1 Anggota DPRD Kepahiang Pergantian Antarwaktu

0

Kepahiang,GlobalInvesindoNews-DPRD Kabupaten kepahiang melantik anggota Dewan baru hasil pergantian antarwaktu (PAW) dari Fraksi PKB.

Anggota yang dilantik hari ini adalah Drs.Basing Ado, yang menggantikan anggota Fraksi PKS Drs.M.thobari Muad, S.H yang meninggal dunia karena sakit.

Pelantikan itu dilakukan dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Kepahiang DPRD melantik Drs.Basing Ado, yang menggantikan Drs.M thobari Muad, SH sebagai anggota Dewan.

Sekretaris Dewan Roland Yudhistira, S.Hut,. M.Si

Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu Tentang Pergantian Antarwaktu:

“Putusan SK Keputusan Gubernur Bengkulu tentang Peresmian Pengangkatan Penggantian Antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kepahiang menimbang dan sebagainya, mengingat dan sebagainya, memerhatikan dan sebagainya, memutuskan dan menetapkan meresmikan pengangkatan saudara Drs.Basing Ado sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Kepahiang sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah janji,” disampaikan Roland Yudhistira, S.Hut., M.Si dalam SK Gubernur Bengkulu, Senin (18/04/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Drs.Basing Ado dipimpin oleh Ketua DPRD Windra Purnawan, SP. Di didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kepahiang Andrian Devandra, S.E., M.Si

saat pembacaan sumpah, disaksikan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Karo Bangda Ir.Abdul Hafidz, Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, S.IP

Dihadiri, Unsur Forkopimda, presidium pemekaran, direktur BUMD, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD beserta Tamu undangan lainnya.

Pengucapan Sumpah Janji DPRD Dalam Pergantian Antarwaktu (PAW)

“Apakah Saudara bersedia untuk mengucapkan sumpah janji, saya ingin bertanya, apakah Saudara bersedia untuk mengucapkan sumpah janji sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepahiang di sisa masa jabatan tahun 2019-2024?” Ucap Windra.

“Bersedia,” balas Basing ado.

Setelah itu, Windra Purnawan, SP memandu Drs.Basing Ado mengucapkan sumpah jabatan janji sebagai anggota Dewan. Pelantikan berlangsung singkat. Setelah sumpah jabatan sebagai anggota DPRD, sampai dilakukan penandatanganan berkas

Berikut ini isi sumpah yang dibacakan saat paripurna oleh Basing Ado yang dipandu oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP :

Demi Allah saya bersumpah, berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepahiang dengan sebaik-baiknya dan seadilnya-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD RI tahun 1945.

bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sesungguh- sungguhnya demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan orang dan pribadi seseorang atau golongan. Bahwa saya akan perjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang Drs.M Thobari Muad meninggal dunia karena penyakit. Drs.M thobari Muad sempat menjalani perawatan di RS.

Penulis : Syahril Inanda

Editorial : Rd

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: