Hartono : Proses Belajar Daring Harus Memenuhi Standar Kurikulum

0

Kepahiang,Global Invesindo News-Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, menghimbau seluruh Sekolah Tingkat SD dan SLTP dalam Melaksanakan Proses belajar mengajar tetap menjaga kualitas pendidikan dengan memenuhi standar kurikulum yang ada.

 “Standar kurikulum yang wajib dipenuhi oleh setiap guru dalam memberi pelajaran kepada siswanya adalah 60-70 persen berdasarkan kurikulum, sedangkan 30-40 persen adalah pendidikan karakter,” jelas Hartono Kepala DISDIKBUD, (Selasa) 24/11/20.

Ia mengatakan, menetapkan proses belajar mengajar di tingkatan sekolah secara daring (online) tetap harus memenuhi standar kurikulum, meskipun masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Pemenuhan pembelajaran bagi siswa diwajibkan bagi seluruh Kepala Sekolah baik negeri maupun swasta, di mana tahun ajaran 2020/2021 melalui daring, tetap memperhatikan delapan standar nasional.

“Yang pasti bahwa memasuki masa normal, seluruh sekolah tingkatan SD,SMP di Kepahiang belum dibolehkan melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, namun Sementara waktu secara daring,” kata Hartono.

Menurut Hartono, proses belajar mengajar dengan daring itu berdasarkan surat edaran Kemendikbud yang telah dikeluarkan setelah adanya indikasi beberapa satuan pendidikan yang menghadirkan peserta didik ke sekolah dalam masa pengenalan lingkungan sekolah di masa darurat COVID-19, yang dinilai masih sangat rawan terhadap tertularnya virus yang sangat membahayakan bagi anak sekolah.

Lebih Jauh Hartono menjelaskan, “dalam Suasana Covid-19 ini sangat mempengaruhi perkembangan siswa/i dalam memahami pembelajaran. Oleh Karena itu Kita Berharap di tahun 2021 mendatang akan kembali Normal,”tutup Tono.

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: