Porprov Bengkulu 2022 Buffering, Atisar Sulaiman : Alokasi Anggaran Minim

0

Bengkulu, Globalinvesindonews.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu tahun 2022 dibatalkan. Event olahraga terbesar tingkat provinsi ini batal digelar lantaran belum tersedianya anggaran.

Pembatalan penyelenggaraan Porprov Bengkulu tahun ini dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, jika Porprov 2022 ditiadakan, yang semestinya dilaksanakan pada November 2022.

“Porprov tetap akan terlaksana tapi pemerintah sedang mencari waktu yang tepat,” ujar Atisar, Jumat, (16/9/22).

Atisar mengatakan, Porprov ditunda penyelenggaraanya lantaran tidak ada alokasi anggaran yang tersedia baik di APBD maupun APBD Perubahan hasil koordinasi dengan DPKAD.

“Belum teranggarkan di APBD murni tahun 2022, kita menjadwalkan di APBD-P namun juga belum bisa laksanakan tahun ini,” kata Atisar.
Dirinya menambahkan, anggaran yang tersedia tahun ini lebih difokuskan dulu untuk pembayaran bonus bagi para atlet dan pelatih.

“Karena lebih prioritas untuk pembayaran reward atlet dan pelatih, yang belum bisa dibayarkan oleh KONI,” jelas Atisar.

Pihaknya juga telah menyampaikan keputusan pembatalan Porprov Bengkulu tahun 2022 secara resmi ke OPD terkait di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. (Adv)

Pewarta : Berry

Ediorial : Rd

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: