Peringatan Hut Kota Curup Ke-140 dalam Zona Hijau

0

Rejang Lebong,GlobalInvesindoNews.com­–Peringatan momentum hari Besar dalam sejarah Kota Curup yang memasuki Usia ke-140 telah diselenggarakan di tengah Pandemi Zona Hijau.

peringatan ini sebagai tanda syukur dalam upaya mengenang sejarah yang telah lahir kembali untuk meritualkan secara simbolis dalam mengenang jasa para leluhur yang telah memberikan kontribusi terhadap kota Curup kabupaten Rejang Lebong.

Gelar peringatan HUT kota Curup yang ke-140 kali ini bertajuk meningkatkan kesadaran Physical Distancing dalam upaya mencega penularan Wabah Virus Covid-19.

pelaksanaan ini digelar, tetap mengikuti aturan dan ketentuan dari Kesehatan dalam menjaga jarak dalam kerumunan guna mengantisipasi penuluran Virus Corona.

Bupati Rejang Lebong Dr.H.Ahmad Hijazi, SH, M.Si bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD yang dihadiri Wakil dan Anggota, Dandim 0409, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Curup ke-140 secara Virtual, Jumat (29/05/2020).

Gelar Rapat Paripurna ini dilaksankan, dilakukan secara Virtual yang diikuti oleh Gubernur Bengkulu, Bupati/ Walikota tetangga dan DPRD Kabupaten/ Kota tetangga.

Peringatan HUT Kota Curup ke-140, dilakukan berbeda seperti biasanya.pasalnya, Tidak ada kegiatan festival dan perlombaan pekan seni budaya seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan, karena mengingat masih dalam suasana Covid-19.

Dalam sambutan Bupati Rejang Lebong menyampaikan bahwa, Ditengah suasana Pendemi Virus Corona mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19, dan jangan sampai telena sehingga tetap mempertahankan kota Curup sebagai Zona Hijau dari penularan Virus yang membahayakan.

“kita tidak boleh terlena, mari bersama menjaga Kabupaten Rejang Lebong tetap dalam Zona Hijau terhindar dari Covid-19, maka dengan itu saya berpesan agar masyarakat diharapkan tetap menjaga kedisiplinan untuk memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga Imun,”Sampai Hijazi.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, sampai sejauh ini Kabupaten Rejang Lebong masi dalam keadaan Zona Hijau,artinya Pemerintah telah menerapkan sistem Sosial Distancing dan Karantina di setiap perbatasan antar wilayah, agar warga pendatang yang memasuki daerah kabupaten Rejang lebong bisa diperiksa terlebih dahulu untuk mengantisipasi penuluran virus Corona. (ADV)

Share.

About Author

Leave A Reply