Penyampaian Bupati Kepahiang Atas Perubahan KUA dan PPAS Pada Sidang Paripurna

0

Kepahiang, globalinvesindonews.com-Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang kali ini membahas tentang Rancangan Perubahan Umum Anggaran dan prioritas Plafon Anggaran Sementara.

Sidang dilaksanakan pada, Jum’at (05/08/2022). Dihadiri Bupati dan wakil Bupati Kepahiang, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kepahiang, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Beserta Undangan Lainnya.

Sebelumnya diketahui, pada rancangan Perubahan APBD dalam proyeksi PAD pada tahun 2022 diperkirakan sekitar Rp 711.708.272.452,00.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU Menyampaikan, bahwa pada pergeseran anggaran tahun 2022 jenis program dan belanja setidaknya bisa dimanfaatkan silpa agar tercapai maksimal.

“pada pergeseran anggaran tahun 2022 jenis program dan belanja setidaknya bisa dimanfaatkan silpa agar tercapai maksimal,”Sampai Bupati.

“Berdasarkan hasil penyampaian Bupati Kabupaten Kepahiang terhadap rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD Fokus diarahkan pada peningkatan ekonomi secara makro serta jaminan sosial dan kesehatan masyarakat,”ungkap Bupati.

“Peningkatan infrastruktur pelayanan publik dan kualitas sumber daya aparatur. Mitigasi bencana melalui pendekatan pengendalian dan pelestarian lingkungan serta Reformasi birokrasi dan peningkatan tata kelola pemerintahan,” sambung Bupati.

Dia melanjutkan, Pendapatan daerah dalam rancangan perubahan KUA dan PPAS sebesar Rp. 711.708.272.452,00 kemudian Belanja Daerah Rp. 796.070.133.498,97 dan Pembiayaan Netto sebesar Rp. 84.361.861.046,97.

“Surplus/defisit anggaran setelah pembiayaan netto Rp. 0. Selanjutnya kami mengharapkan rancangan perubahan KUA dan PPAS tahun 2022 dapat dibahas secara komprehensif bersama Badan Anggran DPRD,” Pungkas Bupati.

Sementara itu Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra, M. Si didampingi Anggota DPRD Maryatun saat memimpin rapat paripurna DPRD yang dihadiri 16 anggota DPRD mengatakan pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2022 akan dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD.

“Pembahasan terhadap Rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2022 akan dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD, dan Untuk bahan pembahasannya akan kita serahkan dalam rapat gabungan komisi setelah rapat paripurna ini,” Pungkas Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra, M. Si. (ADV)

Penulis : Syahril

Editorial : Rd

Copyright © 2022. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: