Pendapat Bupati dari Tiga Raperda Kepahiang Atas Inisiatif DPRD

0

Kepahiang, Globalinvesindonews.com-DPRD Kepahiang menggelar sidang Paripurna mendengarkan pendapat Bupati Kepahiang dari Tiga Raperda Kepahiang pada usul prakarsa DPRD, Senin (15/03/21).

Hal tersebut, tertuang Permendagri Nomor 80 Tahun 2015 Pasal 23, yang merilis tentang Raperda atas usul Prakarsa dari inisiatif DPRD.

Penyampaian Pendapat Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, M.M., I.P.U. dari Tiga Raperda inisiatif DPRD
Penyampaian Pendapat Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, M.M., I.P.U. dari Tiga Raperda inisiatif DPRD

Pendapat Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidyatullah Sjahid, M.M., Tiga Raperda Kepahiang telah diajukan oleh pihak DPRD akan ditindaklanjuti sebagai mana mestinya.

Pendapat tersebut meliputi tentang kepemudaan, tentang pengendalian minuman Tuak (minuman tradisional beralkohol), dan Raperda tentang pengelolahan pasar Rakyat.

“Tiga Raperda atas inisiatif DPRD Kepahiang akan ditindak lanjuti, karena merupakan upaya yang harus diterapkan terhadap Masyarakat,” Kata Bupati Hidayatullah.

Selanjutnya, Bupati kepahiang menyarankan pokok permasalahan tentang pengendalian Minuman Tuak diupayakan semaksimal mungkin. Karena, mengandung Alkohol yang destruktif bagi masyarakat.

“Raperda tentang pengendalian minuman Tuak harus diupayakan semaksimal mungkin. Karena, mengandung Alkohol yang destruktif bagi masyarakat,”saran Bupati Hidayatullah.

Selain itu, pendapat Bupati dari 90 Pasal tentang Raperda kepemudaan harus diestimasikan, hingga raperda bisa dirancang dan ditetapkan lebih matang lagi.

“dari 90 Pasal tentang raperda kepemudaan harus diestimasikan, hingga raperda tersebut bisa dirancang dan ditetapkan lebih matang lagi,”jelas Bupati Hidaytullah.

Baca Juga : Usulan Tiga Raperda Kepahiang Atas Insiatif DPRD

Lebih jauh lagi, Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid mengemukakan pendapat tentang pengelolahan Pasar rakyat Juga harus dipertimbangkan dan dibahas pada tingkat Selanjutnya.

“Raperda pengelolaan pasar rakyat, perlu dipertimbangkan dengan baik hal-hal yang diatur termasuk pada perencanaan, tata bangunan tempat dan Fasilitasnya,“ungkapnya.

Menanggapi Raperda tersebut, akan disepakati dan disetujui untuk dibahas pada sidang selanjutnya dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat kabupaten kepahiang,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, S.P. menyampaikan bahwa Bupati telah menyampaikan Pendapatnya terhadap Raperda atas usul prakarsa DPRD. Hingga, nantinya akan ditanggapi Fraksi-fraksi DPRD.

“Pendapat Bupati terhadap raperda akan ditanggapi Fraksi-Fraksi DPRD dalam rapat paripurna yang telah dijadwalkan pada hari senin tanggal 22 Maret 2021,”sampai Windra.

Pewarta : Syahril Inanda

Copyright © 2021. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: