Pemerintah Kabupaten Kepahiang Salurkan Bantuan JPS

0

Kepahiang,GlobalInvesindoNews.com- dalam Upaya penindakan dan penangan masalah Wabah Virus Corona pada tahun 2020 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang Meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang merupakan bentuk bantuan sosial yang diberikan kepada warga Masyarakat Ekonomi Menengah Kebawah.

Pada Kesempatan Tersebut, tepatnya Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kepahiang Beserta Rombongan Mengunjungi daerah kecamatan Muara Kemumu dalam rangka Penyaluran Bantuan JPS, Jumat (12/06/2020).

berdasarkan mekanisme, penerimaan manfaat Bantuan Sosial ini diberikan kepada 904 warga Kecamatan Muara Kumumu Kabupaten kepahiang dan bantuan tersebut diberikan pukul rata dalam bentuk sembako.

Pemeberian Bantuan JPS Secara Simbolis Oleh Wwakil Bupati Kepahiang Neti Herawati, S.Sos
Pemeberian Bantuan JPS Secara Simbolis Oleh Wwakil Bupati Kepahiang Neti Herawati, S.Sos

Pada kegiatan Penyaluran Bantuan Tersebut, Bupati Kabupaten Kepahiang Menyampaikan Bahwa bantuan JPS ini merupakan sebuah ulasan Program Pemerintah untuk diberikan manfaatnya bagi warga yang terdampak Covid-19.

Selain Bantuan JPS, ada Juga Bantuan Sosial APBN disalurkan dalam Bentuk Biaya Langsung Tunai (BLT) yang Dianggarkan Oleh Pemerintah Desa sesuai dengan kriteria Ketentuan Yang Berlaku.

“kita Berharap, Bahwa Pemerintah Desa Bisa Memberikan Data Warga yang akurat untuk menerima Bantuan JPS ini. Penerimaan bantua ini, ditujukan kepada warga yang terdampak Ekonomi Akibat Wabah Covid-19.selain Bantuan JPS, Warga yang terdata juga Berhak untuk mendapatkan BLT dari Pemerintah Desa,”sampai Hidayat.

Lebih Jauh lagi Bupati menyarankan,”di tengah wabah Virus Corona ini, Kepada seluruh Lapisan Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna menghindari penyebaran dari Wabah Covid -19.oleh karena itu, kita jaga kebersihan dengan mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,”kata Bupati.

Sementara itu, dari data yang terhimpun ada Delapan Desa kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang yang dikategorikan mendapat Bantuan JPS. Dari Delapan Desa tersebut, secara simbolis perwakilan warga dari desa Sosokan Taba diberikan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati.

Dari Delapan Desa Kecamatan Muara Kumumu, Berikut Rincian Penerima Bantuan JPS :

Desa Batu Kalung Sebanyak 159 Warga Bantuan JPS, Desa Limbur Baru 18 warga, Sebanyak 302 Warga Desa Sosokan Taba, 168 warga Desa Sosokan Baru,24 Warga Desa warung Pojok, Desa Batu Bandung 164 Warga, Desa Renah Kurung 53 Warga, dan Desa Talang Tige 16 Warga penerima Bantuan JPS.

Penulis : Alon Wijaya

Editorial : Syahril Inanda

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: