PAD DISHUB Tembus 284 Juta, Bakal Tender Retribusi Parkir Raperda Tahun 2023 Naik Drastis

0

Rejang Lebong, Global Invesindo News-Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rejang Lebong di Dinas Perhubungan (Dishub) terdata pada Tahun 2022 menembus angka sampai 284 Juta.

Diketahui hasil pendapatan PAD Dishub tersebut, diperoleh dari Retribusi Parkir yang area lokasinya terdapat kurang lebih 60 titik kawasan Parkir se-Kabupaten Rejang Lebong.

Sebelumnya, Berdasarkan Ketetapan Peraturan Daerah (PERDA) Tahun 2022, target PAD yang harus dicapai Dinas Perhubungan nominal 180 Juta dalam estimasi setahun untuk setoran Kas Daerah.

Setelah tahun berjalan, memasuki estimasi Bulan Agustus Tahun 2022 alhasil pendapatan yang diperoleh dari Dinas Perhubungan sudah mencapai angka 184 Juta.

Sementara Progres 4 Bulan kedepan dalam Anggaran Perubahan APBDP, sesuai ekspektasi hasil rapat, PAD pun bertambah menjadi 100 juta. Jadi, dalam setahun totalitas dana PAD Dinas Perhubungan tembus 284 Juta Rupiah.

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kab.Rejang Lebong Rachmat Yuzir, S.H. bahwa pencapaian target PAD Pada Tahun 2022 menuai hasil yang maksimal.

“ya, Alhamdulillah pada tahun 2022, PAD kami telah mencapai on target 284 Juta dari pendapatan Retribusi Parkir selama Setahun,” jelasnya.

Setelah itu, pada pembahasan Raperda bulan Oktober TH 2022, PAD Dinas Perhubungan Naik Drastis mencapai angka 400 Juta.

“Dari hasil Rapat tahun Kemarin, untuk target tahun 2023 kami diminta oleh DPRD 400 Juta, ya! Itu Kami menyanggupinya,” kata Rachmat Yuzir.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan setoran Juru Parkir nantinya akan dinaikan,”ungkap Rachmat Yuzir di ruang Kabid Kasi parkir Pada, selasa (10/1/2023).”

Lebih Jauh Lagi Rachmat Yuzir mengungkapkan,”Jika Memang Tidak Ada interverensi dari pihak ke-Tiga, Insyaallah PAD Kita terus bertambah,”ungkapnya.

“Kita harus wujudkan Program Elektabilitas kabupaten Rejang Lebong, dan demi mewujudkan Visi-Misi Bupati Kita,”Sambungnya.

Akankah Wacana pengelolahan Retribusi Parkir Dipihak Ketiga

Disisi lain, sesuai dengan ketetapan Perda untuk tahun 2023, bahwa wacananya sistem pengelolahan tentang Retribusi Parkir akan ada Tender “dipihak ketigakan” yang diikuti dari beberapa Vendor penyedia.

Ketetapan tersebut, sesuai dengan Raperda yang tenga diwacanakan Pada tahun 2023, saat ini sedang dibahas di DPRD Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Syahril (Syainda)

Editorial : RD

Copyright © 2023. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: