Musrenbangda Kepahiang, Rohidin Tegaskan Praktik Infrastruktur

0
Sambuatan Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah, M.MA Dalam Acara Musrembangda Di Kepahiang

Bengkulu, GlobalInvesindonews.com-Pemerintah Provinsi Bengkulu Berencana Mengevaluasi Program Strategis Pembangunan Jalan Provinsi Per-Kabupaten. Hal Tersebut, Sebagaimana Ditegaskan Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah, M.MA dalam sambutannya Disela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Kepahiang, Rabu (18/03), Di Guest House Kabupaten Kepahiang.

Menurut Rohidin, Kewenangan Provinsi Bengkulu Yang Pertama Masalah Koniktifitas Jalan Yang Harus Diselesaikan Pada Tahun 2020, Target Pembangunan jalan Infrastruktur Tersebut Diperkirakan Sudah Hampir Selesai. 

Sekitar 85 Persen Tahap Pekerjaan Di Jalan Lintas Posvinsi Kabupaten Kepahiang Akan Segera Di Manfaat.

Foto Bersama Gubernur Bengkulu Bersama Bupati Kepahiang, Unsur Forkopimda,DPRD Di Guest House Kepahiang

“Tentu yang mejadi kewenangan provinsi bengkulu yang pertama Terkait Masalah  konitivitas jalan.Namun, ada beberapa titik jalan yang belum selesai dan akan diperkirakan tahun 2021, Ruas Jalan Di Kabupaten Saat Sekarang pekerjaan diperkirakan sampai 15 persen Akan Selesai. karena ruas jalan di kabaupaten Kepahiang Relatif Lebih Pendek dari Pada Kabupaten Lain,”Tegas Rohidin.

Suasana Musrembangda Di Kabupaten Kepahiang

Sementara Itu, Gubernur Bengkulu Juga Akan Menindak Lanjuti Perencanaan Di APBD Perubahan Yang Nantinya Akan Diakomodir Pada TH 2021, Terkait Dengan Penyampaian Aspirasi DPRD Kabupaten Kepahiang Pada Acara Musrembangda.

Baca Juga : Inisiasi Aspeknas dan Gataki, Dalam Mengembangkan Infrastruktur

Lebih Lanjut, Rohidin Akan Menegaskan Kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu Untuk Memprioritaskan Skala Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Pasar Per-Kabupaten.Terlebih Lagi, Rohidin Juga Bertekat Untuk Meningkatkan Perekonomian Rakyat Provinsi Bengkulu Dari 9 kabupaten 1 kota.

Foto Pihak Kepala OPD Kabupaten Kepahiang

“Terkait penyampaian Aspirasi DPRD kabupaten Kepahiang, nantinya akan diakomodir Tahun 2021. Nanti Kita mulai merencanakan di APBDP Dan Akan Ditegaskan Kepada Pihak Pemerintah Provinsi Supaya Bisa Mengerjakan Perencanaan Untuk Desain Struktur Pembangunan Infrastruktur Pasar Dari setiap kabupaten kota,”Kata Rohidin.

“sekali lagi ini akan menjadi Rangka Perekonomian Rakyat Bengkulu, Kita akan sajikan Untuk 9 Kabupaten 1 Kota. Seperti, paling Tidak pasar itu Menjadi standar Infrastrukturnya,lahan parkir di depan,Pembagian Kios pedangang,Wc Umum dan nantinya pasar itu akan Terlihat Pesat kemajuannya,”Sambung Rohidin.

Kaitannya Dengan Hal Tersebut,Gubernur Bengkulu Sangat Berharap Perekonomian Rakyat Bengkulu Bisa Maju Di Tahun 2020. Sebab itu, prioritas Pembangunan Infrastruktur Jalan Sangat diutamakan Pihak Provinsi Agar Kedepan Tidak Menghambat Jalannya Perekonomian Rakyat Provinsi Bengkulu.Selain itu, Perencanaan Infrastruktur Dalam Merenovasi Pasar Akan Segera Ditindak Lanjuti Pada TH 2020.

 “selesai pekerjaaan nanti Pemerintah Akan Merancang untuk anggaran Perubahan selanjutnya.Kemudian, akan kita Desain tapi dibuat 2 tahun anggaran dan itu akan disamakan rata. Infrastruktur Tersebut, Akan Menelan Anggaran 50 samapi 60 Milyar dan Akan Dianggarkan Pada APBDP Tahun 2020,”Tutup Rohidin.(ADV)

Penulis : Syahril

Editorial : Nanda

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: