Laporkan Keluh Kesah kepada DPRD Kepahiang, terkait Pelayanan PDAM Kurang Maksimal

0

Kepahiang,Global Invesindo News.com- Beberapa warga kecamatan Bermani Ilir Kunjungi Pihak Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang terkait masalah Fasilitas Pelayanan Perusahaan Air Minum Kurang Memadai.

Salah satu warga yang akrab dipanggil zainal, ia meminta DPRD dapat menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan. Pasalnya, baik keluhan secara langsung maupun tersurat belum mendapat respon dari PDAM.

Bertempat di ruang Komisi II, anggota DPRD Kepahiang yang terdiri dari Hamdan Sanusi,S.Sos, Hendri,A.Md,Eko Guntoro,SH,Nanto Usni, dan Hj.Dwi Pratiwi menerima pengaduan perwakilan warga bermani ilir terkait layanan air bersih, Senin (22/06/2020).

“Sudah 6 bulan aliran air PAM di Kecamatan Bermani Ilir tidak mengalir, kami mempertanyakan kinerja PDAM yang sampai saat ini tidak menindaklanjuti laporan kami terkait matinya aliran air,” sesal Zainal.

Menanggapi keluhan yang disampaikan Anggota Komisi III DPRD Hamdan Sanusi menyampaikan akan segera melakukan rapat dengar pendapat bersama dengan PDAM Tirta Alami untuk menindaklanjuti laporan warga tersebut. Bahkan, dijelaskan Hamdan terkait layanan air bersih bagi masyatakat merupakan kebutuhan pokok yang harus segera di penuhi.

“Terkait pengaduan yang disampaikan kami Di Komisi III sebagai mitra kerja PDAM akan segera menindak lanjuti, baik itu sidak ataupun RDP, informasi didapatkan saat ini PDAM Tirta Alami sedang dalam penilaian dan Perbaikan program oleh tim yang dibentuk Pemkab. Meski begitu, kita minta untuk menindaklanjuti terlebih dulu masalah pelayanan,” ujar Hamdan.

Ditambahkan anggota Komisi III Hendri,A.Md,terkait keluhan warga dalam waktu dekat komisi akan menggelar sidak.

“Sebelum menggelar RDP sebagai bahan dan tambahan data kita akan sidak ke lokasi untuk mengetahui detil persoalan di lapangan, misalnya informasi kebocoran pipa pada beberapa titik jaringan dan debit sumber air yang disampaikan semakin kecil, setelah permasalahan dilapangan kita ketahui segera kita akan lakukan RDP dengan pihak- pihak terkait, termasuk kembali mengundang kembali bapak-bapak yang hadir disini hari ini, untuk bersama menyelesaikan persoalan ini” Pungkas Hendri. (ADV)

Share.

About Author

Leave A Reply