Kondisi Pasar Kepahiang Banyak Parkir Liar, Komisi I DPRD Panggil OPD terkait

0

Kepahiang, globalinvesindonews.com-kondisi Pasar Kepahiang saat ini dikeluhkan masyarakat terkait dengan adanya pedagang di trotoar dan parkirpun banyak ilegal.

Oleh karena itu, keluh kesah masyarakat menginginkan pihak pemerintah Kepahiang bisa menertibkan Pasar sesuai dengan aturan.

Mengetahui hal tersebut, Pihak Komisi I DPRD Kepahiang menggelar rapat bersama dengan pihak SATPOL PP diruang kerja komisi I DPRD, senin (1/08/2022).

Rapat tersebut, meneruskan laporan masyarakat yang mengeluhkan kondisi pasar Kepahiang, tidak tersedianya lagi akses pejalan kaki berupa trotoar.

Karena, telah digunakan pedagang untuk berjualan di trotoar termasuk parkir liar yang semakin marak terjadi di pasar Kepahiang.

Diketahui hadir dalam rapat tersebut diantaranya Hendri, A. Md, Franco Escobar, S.Kom dan Candra beserta anggota komisi 1 Lainnya

“sengaja kami panggil pihak Satpol PP untuk melaksanakan penertiban pasar kepahiang seperti hak pejalan kaki yang terganggu karena trotoar dipakai pedagang,” ungkap Nanto Usni.

Selanjutnya, ia mengharapkan Satpol PP bersama OPD lain seperti dinas perhubungan dan Dinas Perdagangan untuk dapat menertibkan dan mengatur serta mencarikan solusi bagi pedagang pasar kepahiang.

“Tadi kita (Komisi 1) berikan saran dan masukan, kalau tidak dimulai saat ini maka kedepan akan lebih susah lagi mengaturnya. Kedepan pedagang harus difasilitasi dengan baik dimana penempatan lapak jangan sampai memakan trotoar sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya,” Pungkas Nanto Usni.

Sementara itu kepala Satpol PP dan Damkar A. Gani, S. Sos menyatakan siap membenahi kondisi pasar, namun ia meminta dukungan DPRD dan OPD terkait lainnya.

“Pada dasarnya Satpol PP siap (Menertibkan Pasar) demi kebaikan Kabupaten Kepahiang. Tapi kami butuh dukungan DPRD dan OPD terkait lainnya untuk merealisasikan ini,” jelas Gani, S. Sos.

Penulis : Syahril Inanda

Editorial : Rd

Copyright © 2019. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: