IAIN Curup Menggelar Wisuda Angkatan ke-IV Secara Ofline

0

Rejang Lebong,GlobalInvesindo-Instittut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Menggelar Wisuda Angkatan ke-IV Program Sarjana dan Pasca Sarjana sebanyak 515 orang.

wisudawan Angkatan ke-IV IAIN Curup
wisudawan Angkatan ke-IV IAIN Curup

Diantaranya, 466 orang Wisuda untuk Sarjana dan 49 Orang Pasca Sarjana. Acara berlangsung di Ruangan Aula Rektorat, Saptu (23/10/2021).

Dibuka secara langsung oleh Dr.H.Budi Kisworo, M.Ag., Didampingi Rektor Dr.Rahmad Hidayat, M.Ag.

Dalam sambutan Dr.Rahmad Hidayat, M.Ag., mengatakan, wisuda ini dilaksanakan secara Ofline sesuai regulasi pemerintah melakasanakan Protokoler kesehatan.

Namun demikian, orang tua tidak bisa mendapingi anak anak karna terkait dengan protokoler kesehatan.

“kita melaksanakan wisuda ini sesuai dengan protokoler kesehatan,dan dibatasi 50% Sehingga orang tua tidak bisa mendapingi anaknya untuk wisuda,”katanya.

Oleh karena itu, Di Wisuda ke-IV pihak IAIN juga memberikan live streming bagi Orang tua Yang tidak bisa menghadiri wisudah anaknya.

“kami juga menyediakan live streming situs Media IAIN, untuk pelaksanaan wisuda bagi orang tua yang tidak bisa menghadiri ”jelasnya.

Lebih Jauh Lagi Rahmat Hidayat Mengucapkan, “selamat kepada para wisudawan baik wisudawan Program sarjana maupun program megister Pasca Sarjana yang telah berhasil menyelesaikan seluruh program akedemikinya.”

“Secara resmi anda Wisuda disini, maka segenap para wisudawan semoga dengan status akademi ini Kedepannya anda menjadi intelektual yang ulama,”sambungnya.

Lebih lanjut, ia meminta Pendidikan yang selama ini bisa ditransfer untuk diabdikan terhadap masyarakat yang memberikan wawasan serta keterampilan.

“kita minta kepada saudara/i Wisudawan mengabdila di masyarakat semaikan nilai dan praktekan wawasan ketrampilan yang baik kepada masyarakat,” sampai Rahmat.

Fakultas dan Program Studi IAIN Curup di Wisuda Ke-IV

Untuk diketahui, saat ini memiliki 22 Program studi 3 fakultas dan 1 Pasca Sarjana. Diantaranya, Fakultas Tarbiyah Terdiri dari 10 program Studi.

Selanjutnya, fakulatas syariah dan Ekonomi Islam memiliki 4 Prodi, Ushuluddin Adab dan Dakwah, dan Pasca Sarjana Memiliki 4 Prodi.

Dsisi lain, wacananya sekarang akan menuju program ali status dari IAIN menuju UIN. Karna, dari sisi tenaga dosen dan Mahasiswa hampir Mumpuni.

PMA 15/2014 mempersyaratkan Minimal 15% kepangkatan akedemik. Selain itu, sekitar 7.500 Mahasiswa PMA mempersyaratkan IAIN bisa Bertransformasi menjadi UIN.

Penulis : Syahril Inanda

Copyright © 2021. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: