HUT Kepahiang ke-17, Ciptakan Suasana kabupaten Produktif

0

Kepahiang,GlobalInvesindoNews.com- Memasuki awal Tahun 2021, Bupati beserta segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar sidang Paripurna Istimewah dalam rangka menyambut HUT Kepahiang-17 Tahun.

Pelaksanaan Sidang Paripurna HUT Kepahiang tersebut, mengusung Tema yang bertajuk, Melalui Peringatan HUT kepahiang ke-17 Kita Ciptakan Kabupaten Kepahiang yang produktif di tengah Pandemi Covid-19. Dalam implementasi acara tersebut digelar langsung di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Kepahiang, Rabu (6/1/2021).

momentum HUT kepahiang ke-17 ini sebagai mana diketahui kabupaten kepahiang dibentuk dengan Undang-undang No 39 Tahun 2003.seiring dengan itu Peraturan Daerah No 8 Tahun 2005 yang menetapkan bahwa hari jadi kabupaten Kepahiang Ditetapkan pada Tanggal 7 Januari yang diperingati setiap tahunnya.

Memperingati HUT kepahiang ke-17 tidak seperti tahun sebelumnya, Pasalnya pada tahun ini dimana seluruh Rakyat Indonesia bahkan di Dunia sedang mengalami Wabah Pandemi Virus Corona.Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk melaksanakan Sidang Paripurna istimewa HUT Kabupaten kepahiang.

Disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, S.P sekaligus bersamaan membuka acara Sidang Istimewa HUT Kepahiang ke-17.dimana dalam sambutannya ia mengucapkan terimah kasih terhadap Masyarakat yang telah ikut serta mendukung dan membangun kabupaten kepahiang.

Penjelasan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang

Disisi lain Windra Menyampaikan, HUT kepahiang ke- 17 saat ini berada pada usia remaja yang mulai berbenah dalam membangun Kabupaten kepahiang yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Seperti diketahui pembangunan Pasar Kepahiang yang sudah dironovasi, Pembangunan jalan di daerah yang terisolir, serta fasilitas peningkatan Destinasi Wisata Tahun ini akan diprioritaskan.

“Kabupaten Kepahiang merupakan kabupaten pemekaran yang masuk usia remaja ke 17 Tahun. Maka dengan demikian, sebagai bukti saat sekarang Pasar Kepahiang sudah menjadi bagus, pembangunan jalan menjadi mulus, Masjid Agung sudah bisa digunakan, seta destinasi wisata akan ditingkatkan,”sampai Windra.

Baca Juga : Hut Kepahiang ke-16

Lebih jauh lagi Windra mengharapkan, bahwa kawasan jalan Destinasi Wisata Kabawetan diharapkan agar bisa ditingkatkan pada tahun ini oleh pihak Provinsi Bengkulu, karena harapan ini merupakan sebagai bentuk aspirasi Masyarakat yang telah diamanahkan kepada anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.

“kami berharap kepada Gubernur Bengkulu, semoga ditahun ini kabupaten kepahiang sudah bisa berbenah dan diharapkan APBD Provinsi bisa diploting untuk mengangarkan fasilitas pembangunan jalan di daerah kabawetan, sebab harapan tersebut merupakan Aspirasi Masyarakat yang diamanahkan terhadap Dewan,”sambung Windra.

Hal senada juga disampaikan oleh Petahana Bupati Kabupaten Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, IPU.,M.M. Pasangan Nomor Urut 02 yang telah memenangkan Pilkada serentak priode 2021-2024.

dimana Ia menyampaikan dalam masa jabatannya akan selalu memberikan Kontribusi yang baik terhadap masyarakat serta selalu bersinergi terhadap pihak legislatif dan eksekutif demi kemajuan bersama kabupaten kepahiang menjadi kabupaten yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Selain itu,melihat dari sisi pembangunan pada tahun 2021 hingga kedepan akan segera dipriotaskan baik dari sektor infrastruktur jalan, irigasi, Pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Bupati kabupaten kepahiang juga menghimbau, kepada masyarakat agar ditengah wabah pandemi Covid-19 diharapkan masyarakat akan tetap jaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“memasuki tahun 2021 bertepatan dengan HUT Kepahiang ke-17 membawa kembali kita semua suasana baru, dimana segenap jajaran Pemerintahan dan DPRD kabupaten Kepahiang akan kembali merencanakan pembangunan yang merata baik dari sektor Infrastruktur, sektor pertanian, pendidikan, dan kesehatan demi mewujudkan cita-cita Kabupaten Kepahiang yang Maju,”Jelas Bupati.

Sementara itu, pada penyampaian Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, keuangan dan Pembangunan Dr.Soemarno, M.Pd. ia menyampaikan pada momentum HUT kepahiang ke-17 tentu untuk membangun komitmen pembangunan yang baru agar benar –benar muncul semangat dan motifasi untuk membangun kepahiang.

Disamping itu, Gubernur Bengkulu akan menempatkan Pariwasita sebagai sektor prioritas utama, karena Pariwisata diharapkan mampu menjadi kekuatan pengungkit yang menggerakan pertumbuhan Ekonomi Daerah yang signifikan.

“Tantangan kedepan dalam membangun dan mewujudkan kab.kepahiang salah satunya pengembangan sektor Pariwisata yang mampu menjadi kekuatan pengungkit untuk menggerakan pertumbuhan Ekonomi Daerah yang signifikan,” kata Soemarno. (ADV)

Penulis : Sharil

Editorial : inanda

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: