Momentum Harganas dan HUT IBI, Menjadi Motifasi Untuk Bangun Keluarga

0

Rejang Lebong,GlobalInvesindoNews.com­–Bupati Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi, SH, M.Si besera rombongan jajaran Pemerintahan menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke-27 Sekaligus menggelar Pelayanan KB serentak se-Indonesia yang diselenggarakan di Puskesmas Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang,Senin (29/06/2020).

Acara dihadiri Ketua DPRD, Dandim 0409/RL, Sekda, Perwakilan BKKBN Prov. Bengkulu, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Camat Selupu Rejang beserta Lurah/ Kades dan Puskesmas Simpang Nangka.

Gelar peringatan Harganas kali ini mengusung tema memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami arti pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang bahagia dan sejahtera.

Dalam sambutan Bupati Rejang Lebong Dr.H.Ahmad Hijazi, SH. M.Si mengatakan, bahwa Hari Keluarga Nasional  (Harganas) merupakan Hari keluarga Nasional yang sering diperingati setipa tanggal 29 Juni, sesuai dengan Amanat Keputusan Presiden RI No 39 Tahun 2014 tentang hari Keluarga Nasional. Hal ini dikarenakan tidak lain karena pemerintah menyadari pentingnya lembaga dalam membangun sebuah Bangsa

“Hari Keluarga Nasional merupakan hari yang sering diperingati setiap tanggal 29 Juni, Sesuai dengan Keputusan presiden, bahwa peringatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah menyadari pentingnya membangun sebuah Bangsa,”ungkap Yazi.

Sementara itu, seiring dengan pringatan Harganas pada momentum kali ini juga bertepatan dengan HUT Ikatan Bidan Seluruh Indonesia yang ke-69. Maka Bupati Kabupaten Rejang Lebong mengajak semua untuk mencintai keluarga, karena keluarga berperan penting dalam membangun budi pekerti, etika dan norma agama dalam masyarakat pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : Ahmad hijazi Salurkan Bantuan Masyarakat Dari Dampak Covid-19

“Selamat HUT untuk Ikatan Bidan Se-Indonesia yang ke 97, dan marilah kita bangun Budi Pekerti, Etika dan Norma Agama untuk Masyarakat Rejang Lebong,”sampai Hijazi.

Lebih lanjut Bupati Mengemukakan, Untuk dapat membangun keluarga dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat dan pemerintah,untuk bahu membahu mengambil peran dan tanggung jawab untuk mewujudkan keluarga di Rejang Lebong pada khususnya dan Indonesia pada umumnya menjadi keluarga yang tentram, bahagia dan sejahtera.

“Mari kita bahu membahu mengambil peran dan tanggung jawab untuk mewujudkan keluarga di Rejang Lebong menjadi keluarga yang tentram, bahagia dan sejahtera,”Tutup Hijazi. (ADV)

Share.

About Author

Leave A Reply