Gelar Upacara Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77 Berlangsung Hikmat

0

Rejang Lebong, Globalinvesindonews.com- dalam rangka memperingati HUT Bhayakara ke-77, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM menghadiri kegiatan upacara bendera yang digelar di Halaman utama kantor Bupati Pada, Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH, Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST, Unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), para Ketua Organisasi Wanita Rejang Lebong, para Asisten, Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) beserta jajaran dilingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Upacara dimulai sejak Pukul 08.00 Pagi, Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK., MH.

Adapun susunan struktur Kegiatan upacara dimulai dari Laporan komandan upacara, dilanjutkan dengan Andika bayangkari, Pembacaan Doa, dan Pembubaran Upacara.

Usai pelaksanaan upacara Bendera, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM bersama Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH.,S.Ik,MH menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba Siskamling.

Setelah kegiatan upacara berlangsung, acara dilanjutkan dengan menggelar kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 di halaman Mapolres.

Adapun, sebagai tanda syukur, dilakukan pemotongan tumpeng oleh personel Polri paling senior, yakni Iptu Hatta Dermawan dan Peronel Termuda Bripda Afif dilanjutkan dengan pemberian penghargaan, pemberian hadiah kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka Hari Bhayangkara, dan acara hiburan.

Selain itu, Kapolres Rejang Lebong juga membacakan sambutan Kapolda Bengkulu dalam rangka  Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dan juga ucapan terimakasih kepada Pemkab Rejang Lebong yang selalu bersinergi dengan Polres Rejang Lebong.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023 Polres Rejang Lebong telah melaksanakan berbagai macam perlomba agar masyarakat dapat merasakan dekat dengan Polri dengan melakukan kegiatan positif dari kegiatan olahraga sampai kearifan lokal,” tutur Kapolres AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH.

Tema Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yaitu Polri Presisi Untuk Negeri yang dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilu dan pemilukada semoga dapat berlangsung dengan aman tertib dan damai, imbuhnya.

Penulis : Syahril Inanda

Editorial : Rd

Copyright © 2023. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

Leave A Reply