Gelar Rapat Paripurna, Memperingati HUT Kepahiang Ke-20

0

Kepahiang, Global Invesindo News.com-Tepatnya pada, Sabtu (6/01/2024) DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT kepahiang Ke-20.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu wajib Indonesia Raya, yang dihadiri langsung wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah serta beberapa pejabat dan kepala daerah Kabupaten tetangga serta pejabat Pemkab Kepahiang dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.

Sesuai dengan tema yang diangkat di usia 20 tahun Kabupaten Kepahiang tahun 2024 ini, “Kepahiang Maju Menuju Pemilu Berintegritas” DPRD Kabupaten Kepahiang mendorong pertumbuhan netralitas Pejabat dan ASN Kepahiang dalam pemilu dan pilkada 2024.

“Sesuai dengan tema yang kita angkat, dalam pemilu dan pilkada 2024 ini. Kita benar-benar meminta kepada Seluruh ASN dan Pejabat daerah untuk meningkatkan netralitasnya,” Ungkap Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan.

Tidak hanya itu, Usia 20 tahun Kabupaten Kepahiang, DPRD mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan SDM, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepahiang, Agar dapat bangkit bersama Kepahiang maju ke depannya.

“Di usia yang ke 20 ini, kita masih banyak PR. Berbagai peningkatan infrastruktur hinga kesejahteraan masyarakat perlu kita perhatikan dan perlu kita tingkatkan secara bersama-sama, agar Kepahiang dapat bersaing dengan daerah-daerah lain,” harapnya.

Tidak hanya itu, DPRD Kepahiang juga meminta pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dapat ikut serta dalam membangun Kabupaten Kepahiang seperti halnya melanjutkan pembangunan tahap II jalan Tol di Kabupaten Kepahiang.

“Kami berharap, Pemprov dan DPRD Provinsi Bengkulu dapat membantu dan juga mendorong pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepahiang, Seperti melanjutkan jalan tol di Kabupaten Kepahiang.” Jelas Windra Ketua DPRD Kepahiang.

Disisi lain terkait kelanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahap ke II melewasi kawasan Kabupaten Kepahiang, Rosjonsyah wakil Gubernur Bengkulu menerangkan.

Saat ini pihaknya tengah melakukan revisi perda terkait ganti rugi pembebasan lahan dan optimalisasi akan dilanjutkan pada 2024 ini atau 2025 mendatang.

“Untuk tol memang perlu kita lanjutkan, namun kini kita masih proses pembebasan lahan dan mengatur regulasinya.” terang Wakil Gubernur Bengkulu saat memberikan arahannya di HUT Ke-20 Kabupaten Kepahiang di Gedung DPRD Kepahiang.

Penulis : Syahril Inanda

Editorial : Rd

Copyright © 2024. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Share.

Leave A Reply