Gelar Konsolidasi Pendidikan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu

0

Bengkulu, Global Invsindo NEws – Dalam rangka meciptakan sinergi positif antar pemangku kepentingan, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu menggelar Konsolidasi Pendidikan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu, dari Senin (17/10/2022) hingga Selasa (18/10/2022).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd. dihadiri sebanyak 126 orang peserta.

Terdiri dari unsur DPRD Bidang Pendidikan se-Provinsi Bengkulu, Sekwan se-Provinsi Bengkulu, Bappeda se-Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan se-Provinsi Bengkulu, Balai Guru Penggerak Provinsi Bengkulu dan peserta dari BPMP Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini supaya kedepannya dapat meningkatkan program-program prioritas pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Dirinya yakin dan percaya, sinergi positif antar pemangku kepentingan dapat menjadikan nilai tambah dalam peningkatan mutu pendidikan di Bengkulu.

“Saya yakin dan percaya, bahwa dengan adanya sinergi duduk berdampingan seperti ini, Insha Allah kedepan Provinsi Bengkulu dapat lebih baik, terutama dalam rangka peningkatan mutu pendidikan,” sampai Eri Yulian.

Kegiatan ini juga melibatkan narasumber lainnya yakni, Kepala BPMP Provinsi Bengkulu Widyati Rosita, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Bengkulu Hisbah Varina, M.Si, dan dilanjutkan dengan diskusi kelompok dipandu oleh Widyaprada BPMP Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan testimoni para peserta dalam kegiatan ini, mereka menyambut baik, dan mengharapkan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, karena memang diperlukan untuk duduk bersama antar pemangku kepentingan.

Sehingga nantinya semua permasalahan, saran dan masukan dapat diketahui dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya untuk perbaikan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu kedepannya.

Penulis : Erw

Editor : Rd

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: