Direktur RSUD Rejang Lebong, Rheyco Victoria : Kembalikan RSUD Rejang Lebong kelas Rujukan Regional

0
RSUD Rejang Lebong
Lokasi RSUD Rejang Lebong

Rejang Lebong,GlobalInvesindo.com-RSUD Rejang Lebong Rencananya akan dijadikan sebagai Rumah Sakit Umum Regional. Esensinya, mengurangi Penumpukan pasien Rumah Sakit dikabupten lain.

Lantaran demikian, SDM RSUD Rejang Lebong telah mumpuni beberapa dokter spesialis. Seperti spesialis saraf, THT, Spesialis Kulit, dan Forensik.

Terlebih lagi, Rumah Sakit umum telah teraplikasi sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS). Sehingga, mempermudah menangani keseluruhan proses Manajemen.

Mulai dari pelayanan diagnosa serta tindakan untuk pasien. Pelayanan Electronic medical record, apotik, serta menangani sistem komputerisasi di Rumah Sakit.

Dijelaskan, Direktur Rumah Sakit Umum Rejang Lebong dr.Rheyco Victoria, Sp.An. bahwa, memang benar RSUD Curup akan dikembalikan sabagai Rumah Sakit Umum Regional.

“Kita mau mengembalikan rumah sakit umum Rejang Lebong kelas regional paling tidak Bisa menampung pasien dari kabupaten lebong, kepahiang, ataupun dari kabupaten lainnya,”Jelasnya.

Selain itu, dari sisi fasillitas Pendukung Sarana dan Prasarana sudah bisa difungsikan. Seperti ICU, Cuci Darah, Radiologi, Hemodialisa semuanya bisa dikerjakan.

“Fasilitas Ruangan/alat seperti ICU, Hemodialisa, Radiologi, Cuci Darah hingga sekarang sudah bisa digunakan dan dikerjakan di Rumah Sakit Umum kita Curup,”Ungkapnya.

Baca juga : Informasi RSUD Pengembangan Pusat Rujukan

“Jadi tujuan saya ingin mengembalikan RSUD Curup ini menjadi Rumah Sakit Umum Regional dan berkembang menjadi Rumah Sakit Tipe B,”Sambungnya.

Disisi lain, Masalah perizinan RSUD sekarang masi terinduk di Rumah Sakit yang lama. Karna, selama ini sebenarnya ada diposisi lokasi yang berbeda.

Dengan demikian, Pihak RSUD akan membuat perizinan yang baru dan persiapan berkasnya akan diajukan kepada pihak pemerintah Rejang Lebong.

Sementara itu, Dari petunjuk pemerintah daerah tidak ada urusan dengan masalah tapal batas. Karna, sebagian telah dimiliki oleh Rejang Lebong dan termasuk Izin Praktek dokter akan dibuat melalui Pemda Rejang Lebong.

Lebih Jauh lagi dr.Rheyco Victoria, Sp.An. menjelaskan, RSUD Curup akan memberikan pelayanan kesehatan lengkap kepada masyarakat baik secara kuratif maupun rehabilitatif.

Rumah sakit juga merupakan pusat pelayanan rujukan medik spsialistik dan sub spesialistik dengan fungsi utama menyediakan dan menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat penyembuhan (kuratif) dan pemulihan (rehabilitasi pasien).

Penulis : Syahril Inanda

Copyright © 2021. Designed by GlobalInvesindoNews.com

.

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: