Dinas Pendidikan Kepahiang Masi Terapkan Sistem Daring

0

Kepahiang,globalInvesindoNews.com–Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan saat ini Belum bisa mengambil Kebijakan Sekolah untuk belajar secara langsung seperti Biasa, Karena Berdasarkan hasil keputusan Surat Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Untuk Zona Merah Masi tetap belajar dirumah dengan menggunakan metode Daring.

Kepala dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang Dr.Hartono, M.Pd mengatakan, saat sekarang ini Pembelajaran masih menggunakan metode belajar Jarak jauh, karena mengingat pentingnya menjaga kesehatan dari dampak Virus Covid-19.

“kita tidak bisa memaksa siswa/i untuk belajar secara langsung atau tatap Muka, Karena saat sekarang kabupaten kepahiang masi dikategorikan pada Zona Merah.Oleh Sebab itu, kita mengambil tindakan agar metode belajar masi metode Online/Daring,”Jelas Hartono.

Namun Demikian, Pihak Dinas Pendidikan akan mengambil langkah Pemprograman di tengah masalah fasilitas pembelajaran sistem daring yang kurang memadai bagi Murid, Seperti fasiltas sarana dan prasarana yang kurang mendukung.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan akan membicarakan lebih lanjut terhadap pihak pemerintahan daerah Kabupaten kepahiang,sehingga untuk sementara waktu bagi Murid yang belum siap menggunakan metode sistem Daring (online), mereka bisa mempersiapkan lembar kerja yang bisa diambil secara berkala oleh orang tua Murid.

“ bagi mereka yang belum siap menggunakan metode Daring, Mereka bisa mempersiapkan lembar kerja yang diambil oleh orang tua siswa. Untuk persoalan yang demikian, akan kita bahas lagi pada unsur pemerintah daerah,”Kata Tono.

Lebih jauh Tono Menjelaskan, “ permasalahan di tengah pandemi ini memang sangat fatal, pembelajaran yang diterapkan kepada Murid dalam metode Online merupakan langkah Pemerintah untuk mengambil kebijakan belajar sementara, bukan untuk selamanya.”

Baca Juga : Penjelasan Dari Kadis Disdikbud terkait Metode Pembelajaran Ditengah Pandemi

Kepala Bidang Dikdas DISDIKBUD Kab.Kephiang Nining Fawely Fasju S.Pt., M.M D
Kepala Bidang Dikdas DISDIKBUD Kab.Kephiang Nining Fawely Fasju S.Pt., M.M D

Sementara itu. Hal senada juga di sampaikan kepala bidang DIKDAS Nining Fawely Fasju S.Pt., M.M, bahwa untuk metode pembelajaran lainnya akan sedang di rancang pemerintah daearah Kabupaten kepahiang agar proses belajar lebih Efektif lagi.

“sistem Metode Pembelajaran akan tetap efektif dan bagaimanapun pemerintah akan tetap berupaya agar semua metode pembelajaran dirumah menjadi efesien,” sampai nining.

Disisi lain, untuk kembali Normal sistem belajar-mengajar kemungkinan akan menunggu situasi dan kondisi jadi meredah. Sedangkan, lebih lanjut Dinas Pendidikan Dan Kebudayan hanya menunggu Instruksi dan peraturan yang berlaku baik dari Pemerintah daerah ataupun Pusat,”dikutif dari ninig melalui via Handpon, Rabu (5/08).”

Penulis  : syahril Inanda

Share.

About Author

Leave A Reply