Dinas Parpora kepahiang Siapkan Atlit Jelang POPNAS

0

Kepahiang-GlobalInvesindoNews.com-Jelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) Kabupaten kepahiang siap mengirimkan para Atlit Cabang Olahraga untuk mengikuti seleksi di Provinsi Bengkulu.

Dalam ajang Popnas tersebut, Para Atlit Cabor tingkat pelajar kabupaten Kepahiang nantinya akan diseleksi pada bulan februari 2021 mendatang, bagi Atlit Pelajar yang lolos seleksi mereka akan mewakili Atlit Popnas Bengkulu.

Dengan demikian, Kepahiang akan tetap mengirimkan atlit atlit seperti Voli, Pencak Silat, dan cabang olahraga lainnya.terlebih lagi, masalah kebutuhan Oprasional Kebijakan tersebut kembali ke tangan Provinsi.

Dijelaskan Kabid Parpora Diarmansyah, S.Pd bahwa, Atlit Pelajar yang mengikuti seleksi Popnas merupakan para pelajar yang mempunyai skil diatas rata-rata di bidang olahraga dan sudah sering mengikuti ajang kompetisi tahun sebelumnya.

“Para Atlit Pelajar di bidang olahraga Kabupaten Kepahiang tidak sembarang akan dipilih, apalagi mewakili Provinsi Bengkulu. Sebelumnya, mereka juga pernah menjadi atlit kabupaten kepahiang yang sering mengikuti ajang kompetisi olahraga,”jelas Diar.

Sehubungan dengan itu, apabila mereka yang lolos seleksi mewakili bengkulu dan dalam ajang Popnas mereka masuk dalam 10 besar, maka pihak Dinas Parpora akan memberikan Reward sebagai bentuk apresiasi penghargaan terhadap atlit kabupaten kepahiang.

“bagi Atlit Kepahiang yang masuk dalam kategori 10 Besar pada ajang Popnas, kami akan memberikan Reward kepada mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap Para Atlit Kepahiang,” kata Diar.

Sebelumnya, Turnamen Pekan Olaraga Pelajar Tingkat Nasional akan segera digelar di Dua Provinsi, yaitu masing-masing di daerah Porvinsi Bangka Belitung dan Provinsi Palembang-Sumatra Selatan.

Disisi lain, pada saat ini Dinas Papora Kabupaten Kepahiang akan memfasilitasi dan mensupport penuh kegiatan bidang olahraga untuk mencari bibit para atlit yang berbakat demi mengharumkan nama baik kabupaten kepahiang.

Lebih jauh lagi, Kabid Parpora Diarmansyah, S.Pd mengharapkan penggunaan anggraan Tahun 2021 Bidang Olahraga akan diprioritas pemberian Reward terhadap para atlit yang berbakat.

Baca Juga : Wacana Pembangunan Stadion Di Kepahiang

Dibidang hal lain, untuk Tahun 2021 ini Dinas Parpora akan memfasilitasi Sarana Dan Prasarana Kebutuhan di bidang Olahraga, Seperti bola, Net, dll. kebutuhan tersebut akan diberikan kepada pihak koordinator pengurus olahraga kecamatan, bagi mereka yang membutuhkan sisis peratalatan olahraga yang masi minim.

Sementara dalam kegiatan olahraga, Provinsi Bengkulu akan memfasilitasi Program pembangunan Stadion Mini perkecamatan, asalkan pihak kecamatan bersedia menghibahkan tanah untuk kegiatan Olahraga.

Sehingga Stadion Mini tersebut, akan segera ditindak lanjuti berdasarkan permintaan pengajuan profosal dari setiap pihak kecamatan di kabupaten Kepahiang,”terang Kabid Olahraga Diarmansyah. S.Pd, (22/01/21).”

Penulis : Syahril Inanda

Editorial : Meikeoka

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: