Camat Merigi Targetkan BSPS Serta Lanjutkan Pembanguan 2021

0

Kepahiang, Global Invesindo­-Salah satu daerah kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang dalam Tahun 2020-2021 akan difokuskan fasilitas program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang ditargetkan sebanyak 200 unit perumahan tidak layak huni.

Diketahui sejak Tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang telah  mendata sebanyak 9000 unit Rumah tidak layak huni yang sudah masuk dalam database Kementrian PUPR.

Camat Merigi Kabupaten Kepahiang Holil, M.Si
Camat Merigi Kabupaten Kepahiang Holil, M.Si

Dijelaskan Camat Kecamatan Merigi Holil. M.Si mengatakan, bahwa Program BSPS yang sudah berjalan di kecamatan Merigi Tahun ini sudah terealisasi sebanyak 89 unit Perumahan. Sedangkan, target yang akan dicapi berkisar 200 unit perumahan.

“Tahun 2020, bantuan BSPS sudah terealisasi sebanyak 89 unit perumahan, sedangkan terget tahun ini berkisar 200 Unit.  Pada bulan ini pembangunan akan berlanjut, apabila ada instruksi setelah Perubahan,”kata Holil.

Lebih lanjut Holil Menjelaskan,”kami akan mendata masyarakat Merigi secara detail lagi, karena kedepan kami akan menargetkan BSPS ini lebih banyak. Sementara, bagi yang belum mendapatkan BSPS Insyaallah Tahun depan sudah bisa masuk dalam database kementrian,”Jelas Holil.

Sementara itu, Tahun 2021 Camat Kecamatan Merigi sudah mengajukan beberapa program pembangunan untuk di Desa dan kelurahan Kecamatan Merigi. Diantara program tersebut sudah disepakati oleh Eksekutif dan legislatif.

Terlebih lagi, program tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kabupaten kepahiang terhadap masyarakat guna meneruskan pembangunan yang selama ini masi membutuhkan proses penyaringan anggaran.

Oleh karena itu, tahap pembangunan pada kawasan merigi sudah direalisasikan dan akan segera untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah kabupaten kepahiang.

Baca Juga : Proses Pembangunan Jalan Outer Ringroad di Kepahiang

Diantara kegiatan pembangunan tersebut, salah satunya pembangunan jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 4 KM, dilanjutkan dengan pembangunan jalan kota Beringin dan lubuk penyamun yang sudah disyahkan oleh DPRD kabupaten Kepahiang.

Disisi lain, camat Merigi beserta Pemerintahan kabupaten Kepahiang telah mengajukan Drainase jalan Lintas Provinsi mulai dari kantor camat hingga Desa Pulogeto Baru dan pulogeto lama.

Untuk pembangunan Drainase tersebut, sudah disetujui oleh Gubernur Bengkulu bahkan sudah disurvey oleh Tim provinsi dan akan dikerjakan pada Tahun 2021, “dikutif oleh camat Merigi terhadap Wartawan Global Invesindo, Senin (19/10/2020).”

Penulis : Dendi C Handoko

Editor : Syahril Inanda

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: