Bupati Syamsul Effendi Resmikan Jalan Desa Lubuk Kembang

0

Rejang Lebong, Globalinews.com-Bupati Kabupaten Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM telah meresmikan jalan Desa Lubuk Kembang kecamatan Curup Utara pada, Selasa (06/02/24).

Kedatangan Bupati dan segenap pimpinan daerah disambut dengan meriah oleh masyarakat yang diiringi kirap irama Drum Band dan disambut dengan jalannya prosesi adat.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Danyon 144 Jaya Yudha, Danyon Brimob, Beserta toko masyarakat, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Staf ahli, Camat, dan kepala Desa se-curup Utara.

Dalam Sambutan Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM Menyampaikan bahwa, Pada Tahun 2023 pemerintah kabupaten Rejang Lebong telah mengangarkan proyek pembangunan melalui dana DAK.

Yaitu, Untuk pembangunan jalan dari desa Lubuk kembang sampai ke desa Pagar Gunung,  dengan Panjang 5,9 Km dan Lebar jalan 3,5 M.

“Saya telah prioritaskan melalui anggaran DAK kepada dinas terkait untuk pembangunan jalan desa Lubuk kembang sampai ke desa Pagar Gunung yang panjangnya 5,9 KM dan Lebar 3,5,”Sampai Bupati Syamsul.

Syamsul berharap, dengan pembangunan jalan ini nantinya masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik dan mudah-mudahan membuat aman dan lancar.

Terlebih lagi, Bupati Syamsul Effendi  memang memprioritaskan pemerataan pembangunan tiap lini desa yang bentuk fisiknya juga bervariasi, seperti pembangunan irigasi, pelapis teping, beronjong dan bentuk fisik pembangunan lainnya.

“Dengan dibangunnya Jalan ini mari kita gunakan dan manfaatkan jalan tersebut sebaik mengkin dan mudah mudahan membuat masyarakat menjadi aman dan lancar,” Kata Bupati.

Sebelumnya, Bupati Syamsul Effendi juga mengatakan semasa era pertama sejak dilantiknya Syamsul Effendi sebagai Bupati, bahwa programa tahun pertama dan tahun kedua pemerintahan hanya fokus menangani Covid-19.

Oleh karena itu, di sisa masa jabatan syamsul sebelum Pemilukada lebih lanjut, ia akan memprioritaskan pemerataan pembangunan di setiap lini desa.

Seperti Pembangunan Jalan, Irigasi, Beda Ruma yang layak huni, KWH Mandiri, dan juga guru ngaji termasuk dalam rangka membangun.

“Dua tahun saya menjabat pemerintah hanya fokus untuk menangani Covid-19, dan tahun ini menangani Pemilukada. Nah, kewajiban saya Pak harus Saya prioritaskan dan bahkan nantinya setiap Desa pembangunannya juga akan bervariasi,” Kata Bupati Syamsul.

Lebih jauh Lagi Bupati Syamsul Mengatakan “artinya jalan itu sangatlah membantu dan meringankan sana-sanak ketika mau mengeluarkan hasil pertaniannya. Dan tahun ini saya anggarkan sebanayak 11 Milyar sehingga Proyek pembangunan tahun ini nantinya Bapak Ibu yang Insyaallah sudah siap pelaksanaan lelang,”Tutup Bupati Syamsul.

Rincian Pembangunan Tahun 2023, dan RPJMD Tahun 2024

Sementara itu, Hal senada sebelumnya juga disampaikan tentang Rincian Pembangunan oleh Kepala Dinas PUPR Drs. Rector Vande Armada,ST.,MM yang isinya?

Dalam Visi-Misi Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong pada RPJMD Tahun 2021-2026 yaitu membantu bupati dalam rangka Pemerataan Pembangunan Kabupaten Rejang Lebong Secara kooperatif dan inofatif.

Dimana pada tahun 2023 pemerintah kabupaten Rejang Lebong telah mengangarkan melalui dana DAK untuk pembangunan jalan desa Lubuk kembang dan desa Pagar Gunung dengan Panjang Jalan 5,9 Km dan Lebar jalan 3,5 M.

Selanjutnya, diteruskan dengan Pekerjaan Minor Drainase 100 M, Bahu Beton 400 M Yang Dikerjakan oleh CV. Raflesia Tehnik Senotsa Dengan Anggaran 12, 6 Milyar, dalam Waktu Pelaksanaan selama 9 Bulan.

Dalam rincian Program kegiatan Pemerintah daerah yang telah dilaksanakan di tahun 2023 diantara salah satunya Kecamatan Curup Utara.

Yaitu Pembangunan Kantor Lurah Tunas Harapan, Peningkatan jalan Lubuk Kembang, Peningkatan jalan Pinggir Kuning, jalan Talang Gambir, jalan Pagar Gunung, Peningkatan Jalan Perbo, Peningkatan Jalan Bukit Basah Desa Dusun Sawah, Pembangunan Drainase Batu Panco Dusun Sawah, dan Peningkatan jalan Dusun Curup

Baca Juga : Tingkatkan Akses Keuangan Daerah, Bupati Rejang Lebong Kukuhkan Tim TPAKD

APBD Tahun 2024 ini telah disahkan, maka rencana pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong di tahun ini diantara sala satunya rehap Pagar Kantor Camat Curup Utara

Selanjutnya, Peningkatan Jalan Tamrin Desa Perbo Kelurahan Tunas Harapan Curup Utara, Pembangunan Bahu Jalan Tabarna Kecamatan Curup Utara, Pembangunan Bahu Jalan Desa Pahlawan dan Desa Tasik. Pembangunan Bahu Jalan tutup Saluran Drainase Pinggir jalan Batu Panco dan Dusun Sawah, dan Peningkatan Jalan SD MIN Kelurahan Dusun Curup.

diakhir penghujung acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan menyusul dengan pelepasan balon serta pemecahan kendi yang disaksikan oleh seluruh pimpinan kabupaten Rejang Lebong serta tokoh masyarakat sebagai tanda diresmikannya jalan Desa Lubuk Kembang untuk pemanfaatan jalan.

Penulis : Syahril Inanda

Editor : RD

Copyright © 2024. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Share.

Leave A Reply