Bupati RL Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Belitar

0

Rejang Lebong,globalinvesindonews.com-memasuki awal pelaksanaan kerja, Bupati Rejang lebong Drs.Syamsul Effendi beserta OPD melakukan Peninjauan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Belitar, Senin (8/3/2021).

Pembangunan tersebut merupakan Peningkatan kapasitas struktur ruas jalan yang terletak di belitar belakang – kayu manis kecamatan Sindang Kelingi Kab.Rejang lebong.

Disamping itu, Proyek pembangunan infrastruktur jalan Desa Belitar telah dikerjakan oleh pihak PT.Innevo Karya Andesindo, selama 180 Hari kerja.

Terlebih lagi, Sumber anggaran tersebut dikuncurkan melalui dana APBD dan DAK yang nilai kontraknya mencapai Rp 2.608.480.000,- Milyar Rupiah.

Dijelaskan Bupati Rejang Lebong Drs.Syamsul Effendi, M.M. Proyek pembangunan ruas jalan Diharapkan bisa selesai sesuai dengan perencanaan masa kontrak.

“Saya berharap pelaksanaan proyek Infrastruktur peningkatan jalan bisa selesai sesuai dengan perencanaan masa kontrak perusahaan,” Ungkapnya.

sebelumnya, peningkatan jalan ini merupakan usulan masyarakat yang selama ini terkendala rusak. Sehingga, sangat mempengaruhi harga jual dari hasil panen.

Selain itu pula, point penting pembangunan jalan ini merupakan akses menuju Agrowisata Air Terjun Tri Sakti yang terletak dikawasan belitar.

“Jalan ini suda lama diusulkan masyarakat, jalan ini juga akses menuju Air Terjun Belitar sehingga nantinya memudahkan para wisatan untuk berkunjung,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas PUPR Yusran Fauzi, ST bahwa pembangun ruas jalan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Projet ini telah lama di usulkan, namun terkendala oleh pandemi Covid-19 sehingga pengerjaan ruas jalan baru dapat di realisasikan di tahun ini.

” kita mempercepat proses lelang bulan Februari dan di awal Maret mulai proses pengerjaannya, sedikitnya sebanyak 22 paket pekerjaan,”Ungkap Yusran.

“berharap nantinya setelah selesai pembangunan jalan di-Desa Belitar, masyarakat bisa merasakan manfaatnya, dan akses menuju wisata sudah baik,” tutup Yusran.

Penulis : Syahril Inanda

Copyright © 2019. Designed by GlobalInvesindoNews.com.

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: