Bupati RL dampingi Gubernur Bengkulu, Tinjau Proses PTMT di-Curup

0

Rejang lebong,GlobalInvesindo.com-Pelaksanaan Proses PTMT di ruang lingkup kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah dilakukan secara ofline dengan tatap muka terbatas.


Sehubungan dengan pelaksanaan tersebut, Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersya bersama Bupati Rejang Lebong Drs.Syamsul Efendi Meninjau langsung proses pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas PTMT. Senin, (11/10/2021).


Dalam sambutan Gubernur Bengkulu DR.H. Rohidin Mersyah mengatakan, dalam tahap pembelajaran yang dilakukan secara ofline atau PTMT harus menerapkan Prokes secara ketat.


Sehingga, penerapannya juga terbatas dan hanya bisa memenuhi kuota 50% dari jumlah siswa. Selebihnya, pembelajaran dilakukan secara Online/Daring.


“proses PTMT ini harus kita pantau, dan seluruhnya harus menerapkan Prokes yang berlaku. Baik mencuci tangan, Pakai masker,” kata Rohidin.


Selain itu, ia mengharapkan guru dapat meningkatkan membangun potensi dalam Edukasi, mendidik, dan mengajar serta mengenali situasi wabah pandemi yang berdampak buruk bagi kesehatan.


“guru harus tetap profesional dan optimis dalam membangun siswa berprestasi di masa pandemi dan mematuhi Prokes bagi siswa/i untuk mencegah Penularan,”sambungnya.

Bupati Rejang Lebong Tinjau Proses Belajar Mengajar SMA 1


Hal senada juga di sampaikan Bupati Kab.RL Drs.Syamsul Efendi, ia mengatakan didalam metode Proses PTMT tidak boleh lengah, dalam mematuhi protokol kesehatan.

Karna demikian, selaku Pemerintah Daerah harus mengarahkan terhadap masyarakat untuk menekan dari penyebaran Virus Covid-19 dengan himbauan menerapkan protokol kesehatan.


“dalam Proses PTMT kita tidak boleh lengah dalam mematuhi protokol kesehatan, kita harus menekan penyebaran Virus Covid-19,” ungkap Syamsul.


Disisi lain, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi mengungkapkan dimana dalam pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka secara terbatas tentunya harus dipantau.


Selaku pemerintah daerah dan dinas terkait akan selalu memonitoring sejauh mana perkembangan pembelajaran tatap muka berlangsung

sehingga, akan menjadi baik apabila suasana telah meredah sehingga 100% pembelajaran bisa dilakukan secara ofline.


“siswa/i dengan semangat mengikuti proses belajar mengajar. Bahkan ada juga tadi yang mengatakan sudah bosan belajar secara daring,”Ungkapnya.

Tentu kita terus lakukan evaluasi, agar pembelajaran tatap muka terus berlangsung namun tetap terapkan prokes,” sambut Bupati.

Penulis : Novi

Editorial : Syahril

Copyright © 2019. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: