Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi : Bansos 45 RTLH Tepat Sasaran

0

Rejang Lebong, GlobalInvesindoNews- Jumat (04/02/2022). Bertempat di kampung inggris Desa Rimbo Rencap, Kecamatan Curup Selatan kabupaten Rejang Lebong.

Bupati Drs Syamsul Effendi MM menghadiri kegiatan penyerahan bantuan stimulan program rumah tidak layak huni (RTLH) dari kementerian sosial secara simbolis.

Dimana Bantuan Rehab Rumah ini merupakan Aspirasi dari anggota DPR RI H Mohammad Saleh S.E untuk masyarakat kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Camat Curup Timur, anggota DPRD Rejang Lebong, Kepala Desa serta Masyarakat penerimaan manfaat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan anggota DPR RI H.Mohammad Saleh, S.E

dalam sambutannya dia mengatakan terimakasih kehadiran Bupati Rejang Lebong yang telah menyempatkan diri untuk hadir dikegiatan Asfirasi serah terima bantuan RTLH.

Dikatakannya lagi dimana bantuan ini merupakan bentuk upaya Pemerintah dalam meningkatkan ekonomi Masyarakat yang berpenghasilan rendah agar bisa memiliki rumah yang layak huni.

kemudian, dirinya berpesan kepada penerima manfaat (RTLH) agar bisa menjaga, merawat dan lebih semangat lagi dalam bekerja.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, kalo bisa lebih ditingkatkan sehingga bisa menjdikan tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga,” kata Mohammad Saleh.

Dia menjelaskan yang mana saat ini sebanyak 45 orang yang terbagi di 5 kecamatan mendapatkan bantuan Rumah tidak layak huni (RTLH).

Di tempat yang sama dalam kesempatannya Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi, MM mengatakan dimana dirinya, berterimakasi atas bantuan yang diberikan anggota DPR RI untuk masyarakat Rejang Lebong.

Karena bantuan bedah rumah merupakan salah satu dari visi misi Bupati Rejang Lebong, dalam mewujudkan masyarakat mempunya Rumah yang layak huni dari rumah yang kumuh menjadi sedikit lebih bagus.

Syamsul Effendi juga menambahkan Seperti yang disebutkan Mohammad Saleh, terkait penyakit stunting, dirinya menjelaskan penyebab dari Stunting merupakan adanya pernikahan dini.

Baca Juga : Terima Predikat WTP, Bupati Syamsul Apresiasi Kinerja OPD

Karena pernikahan diumur yang belum matang sehingga mereka belum mampu untuk berfikir bagimana cara untuk mencukupi kebutuhan hidup seperti menafkahi memberi makanan bergizi bagi bayi mereka

sehingga mengakibatkan terjadilah Penyakit Stunting. Mengigat penyakit Stunting merupakan lambatnya pertumbuhan anak atau kerdil.

di karenakan kurang gizi dan rendahnya pengetahuan orang tua dalam merawat anak.

“Sebab terjadi nya stunting kurangnya asupan makanan Yang bergizi dan kurangnya pengetahuan orang tua dalam merawat anak, sehingga timbullah penyakit Stunting atau tumbuh kerdil,” Papar Syamsul

Sementara itu terkait dengan covid-19 Bupati Rejang Lebong menegaskan kepada pemerintah desa untuk mengupayakan warga yang belum divaksin untuk segera divaksin, mengigat Saat ini kabupaten rejang lebong dalam kondisi PPKM Level 2. Akhir Syamsul.

Penulis : SR

Editorial : Rd

Copyright © 2019. Designed by GlobalInvesindoNews.com

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: