Banjir Melanda Kelurahan Tempel Rejo”Akibatnya Masjid Nurul Jihat Tergenang Air”

0

Global I News, Rejang Lebong Bengkulu–Hujan deras yang melanda Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan Malam ini Senin,(26/04/2018) menyebabkan Banjir di beberapa lokasi.  Akibatnya,Masjid Nurul Jihat Beserta Rumah Warga Sekitar terendam air.

Dari pantauan Global I News.Com, jalan Lintas Provinsi Jendral Soedirman Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan, Malam ini Sulit dilalui Kendaraan akibat genangan air Karena Air Mencapai Ketinggian 0,5 meter. Genangan berasal dari Aliran arus Drainase yang meluap akibat Diguyur hujan, Selain Itu Juga Tiang Gapura yang Menghambat Arus Air Sehingga Menyebabkan Sempitnya Saluran Drainase Untuk Mengarus Air Akibat Terhambat Tiang Gapura Tersebut.

Menurut Penjelasan Dari Masyarakat Bahwa Kejadian Ini Bukan Sekali ini saja Bahkan Terjadi Hampir Setiap Tahun Sehingga Menyebabkan Masjid Nurul Jihad Terendam Banjir dan Selain Itu Juga Salah Satu Rumah warga Jebol Akibat Derasnya Air Yang Meluap dan Menimpa Rumah Warga Setempat.

“Hujan mulai sekitar pukul 20.00 WIB malam ini meluap dan Banjir,” ujar warga Desa Tempel Rejo Senin (26/04/2018).

Ketua RW Kelurahan Tempel Rejo, Suhardi mengatakan, genangan terjadi Di Kelurahan Tempel Rejo akibat hujan deras yang terjadi hampir semalam suntuk. “Saat ini genangan Air Memasuki Masjid Nurul Jihat dan Salah Satu Rumah Warga Jebol, ,” ungkapnya.

Suhardi Menjelaskan Faktor Utama Yang Menyebabkan Banjir ini Adalah Salah Satunya Akibat  Sampah, Saluran Aliran Drainase Yang Sangat Kecil Apalagi Ada Tiang Gapura Yang Menghalang Arus Air Mengalir,Sehingga Air Meluap Dan Menyebabkan Banjir.”Katanya”

Sementara itu, Imam Masjid Nurul Jihat Berpesan Kepada Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong Agar Bisa Memberikan Tindak Lanjut Permasalahan Yang Dialami Masyarakat Setempat,Karena Banjir Yang Terjadi Menimpah Masjid Nurul Jihat Bukan Hanya Kali ini Saja Tetapi Sudah Sering Terjadi, Akan Tetapi Yang Paling Parah Pada TH ini.”jelasnya”

Penulis : Seril.

Editor ” ND

Share.

About Author

Leave A Reply

%d bloggers like this: