Gubernur Rohidin, 4 Kata Kunci Keberuntungan dalam Islam

0

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa, orang dapat dikatagorikan beruntung menjalani waktu jika melakukan empat hal, yaitu, iman, beramal soleh, saling nasihat menasihati serta bersabar.

Menurut Gubernur Bengkulu kesepuluh ini, keempat hal tersebut tertuang jelas dalam ayat suci Al -Qur’an yaitu di surah Al-Ashr.

Ia menyampaikan arti surah tersebut pada jamaah sholat Jumat di Masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu, 10/01.

“Sesungguhnya semua manusia itu berada dalam keadaan merugi kecuali dia termasuk mereka yang selalu beramal saleh, saling nasihat-menasihati dalam kebenaran dan kesabaran,”Artinya.

Selain itu, dalam penyampaian khotbahnya, Gubernur Rohidin juga menyeru jemaah Sholat Jumat agar melakukan ibadah dengan Ilmu. Karena kunci dari semuanya, baik keimanan, amal dan perbuatan itu adalah Ilmu.

Baca Juga : http://globalinvesindonews.com/kebersihan-objek-wisata-harus-diutamakan/

“Dengan ilmu itu kita menjalani hidup ini, dengan ilmu juga waktu itu sedikit sekali terasa bagi orang yang berilmu. Tidurnya orang berilmu itu jauh lebih baik daripada ibadah orang yang fasik,” jelasnya.

Kemudian Gubernur Rohidin mengajak jemaah Sholat Jumat untuk mempergunakan waktu dengan amal sholeh.

“Waktu bersifat obsolut (tetap/mutlak) apapun dan siapapun akan kalah dengan waktu. Namun, waktu akan terasa berbeda jika dimaknai dengan peristiwa, peran serta aktifitas yang produktif dan menyenangkan,” sampai mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini diakhir khotbahnya.

Share.

About Author

Leave A Reply